Ancelotti Pecahkan Rekor Ferguson: 10 Pelatih Terbanyak di Liga Champions

Ancelotti Pecahkan Rekor Ferguson: 10 Pelatih Terbanyak di Liga Champions
Ancelotti Pecahkan Rekor Ferguson: 10 Pelatih Terbanyak di Liga Champions

Strategibola – Carlo Ancelotti, pelatih Real Madrid, baru saja mencatatkan namanya dalam sejarah Liga Champions. Kini ia duduk di puncak daftar pelatih dengan penampilan terbanyak dalam kompetisi elit Eropa ini, menggeser legenda Manchester United, Sir Alex Ferguson.

Ancelotti telah melampaui rekor Ferguson dengan satu penampilan lebih banyak, setelah mengumpulkan total 191 pertandingan sebagai juru taktik di Liga Champions.

Bacaan Lainnya

Musim ini, Ancelotti telah menunjukkan kelasnya dengan memimpin Real Madrid dalam 12 pertandingan di Liga Champions.

Kepemimpinannya telah membawa timnya melaju hingga ke partai final. Di final ini, Real Madrid akan menghadapi Borussia Dortmund dalam pertarungan sengit untuk meraih mahkota juara.

FOTO AFP / KAIN COFFRINIKAIN COFFRINI / AFP
Pelatih Chelsea FC Carlo Ancelotti (kiri) berbagi momen ringan dengan pelatih Manchester United FC Sir Alex Ferguson

Penting untuk dicatat bahwa pencapaian Ancelotti ini menjadi lebih luar biasa karena Ferguson berhasil mencapai total 190 penampilan hanya dengan satu klub, yaitu Manchester United. Namun, Ia telah menorehkan namanya di puncak dengan mengemban tanggung jawab di beberapa klub besar di Eropa.

Sementara itu, UEFA telah merilis daftar resmi 10 pelatih dengan penampilan terbanyak di Liga Champions per akhir musim 2022/23.

Ancelotti memimpin daftar ini, diikuti oleh Ferguson. Data ini menegaskan posisinya sebagai salah satu pelatih terkemuka dalam sejarah kompetisi ini, dengan kontribusi dan pengalamannya yang mengesankan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *