Profil Oxford United: Erick Thohir Memastikan Promosi ke Championship

oxford united sudah di pastikan lolos ke championship
erick tohir pastikan klub miliknya, Oxford United promosi ke Championship - strategibola.com

Strategibola – Oxford United berhasil meraih promosi ke Championship, kompetisi kasta kedua dalam sepakbola Inggris. Di bawah kepemilikan Erick Thohir, klub ini berhasil naik kasta melalui jalur playoff League One.

Dengan finis di posisi kelima pada klasemen musim reguler, Oxford memastikan promosi setelah menang dengan skor 2-0 atas Bolton Wanderers di Stadion Wembley, London, pada Sabtu, 19 Mei.

Prestasi ini menandai kembalinya Oxford United ke Championship setelah absen selama 25 tahun. Dijuluki “The US”.

Dikelola oleh Des Buckhingham, mayoritas kepemilikan klub ini dipegang oleh tokoh Indonesia, Erick Thohir dan Anindya Bakrie, yang mengambil alih saham mayoritas sejak September 2022.

Erick dan Anindya mengambil alih saham dari pengusaha Thailand, Sumrith Thanakarnjanasuth, yang kini memiliki saham minoritas. Sumrith diganti oleh Grant sebagai kapten.

Oxford United adalah klub yang memiliki sejarah panjang di Inggris, berdiri sejak 131 tahun lalu atau tahun 1893. Sejak itu, Oxford kembali merasakan bermain di kasta tertinggi sepakbola Inggris, First Division pada era 1980-an.

Selain itu, Oxford United juga sering berkompetisi di divisi kedua, ketiga, dan keempat. Klub ini pernah menjadi juara Divisi Dua pada musim 1984/1985.

Prestasi tertinggi Oxford terjadi saat mereka meraih gelar juara Piala Liga. Klub dengan warna kuningnya itu berhasil mencapainya setelah menang 3-0 atas Queens Park Rangers pada tanggal 20 April 1986.

Temukan artikel strategibola menarik lainnya hanya di Google.news

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *