Hasil Euro 2024 Serbia vs Inggris: 0 – 1 Bellingham Hancurkan Raksasa

Hasil Euro 2024 Serbia vs Inggris
Hasil Euro 2024 Serbia vs Inggris: 0 - 1 Bellingham Hancurkan Raksasa Euro

Strategibola.com – Hasil Serbia vs Inggris, Inggris Berhasil membungkam Serbia yang identik dengan label “Raksasa” Euro 2024 atau tim dengan postur badan tertinggi. Sundulan Bellingham jadi penghancur di Match pertama mereka.

Arena AufSchalke, Gelsenkirchen, pada Minggu (16/6/2024) atau Senin (17/6/2024) dini hari WIB, menjadi panggung duel Grup C Euro 2024 antara Serbia vs Inggris.

Bacaan Lainnya

Kemenangan Inggris dipastikan oleh gol semata wayang Jude Bellingham (13′).

Keberhasilan Inggris membuat gol sundulan ke gawang Serbia yang banyak dijejali pemain bertubuh “raksasa”, patut mendapatkan kredit tersendiri.

Serbia dikenal merupakan tim yang dihuni oleh pemain-pemain jangkung. Di Piala Dunia 2022 silam, negara Balkan tersebut menjadi tim tertinggi dengan rata-rata postur pemain mencapai 187,1 cm.

Strategibola mencatat sebanyak 18 dari total 26 pemain Serbia di Euro 2024 memiliki tinggi badan minimal 180 cm. Tak aneh jika label “raksasa” melekat kepada anak asuh Dragan Stojkovic.

Ketika melawan Inggris pada laga Grup C Euro 2024, Serbia menurunkan sebelas pemain yang memiliki tinggi badan rata-rata 187,3 cm.

Bandingkan dengan susunan pemain mula The Three Lions (Tim Tiga Singa), julukan Inggris, yang rata-rata berpostur 181,5 cm.

Kendati demikian, Inggris tetap saja mampu mencuri keunggulan pada menit ke-13 melalui sundulan Jude Bellingham.

Gelandang Real Madrid itu merangsek masuk ke kotak penalti dan memenangi duel udara melawan, Andrija Zivkovic, pemain terpendek Serbia di lapangan dengan tinggi hanya 169 cm.

Gol Bellingham diawali oleh penetrasi Bukayo Saka dari sisi kanan penyerangan. Operan silang Saka yang sedikit mengenai badan Strahinja Pavlovic, pada akhirnya menjadi assist buat Bellingham.

Ketika nama Bellingham masuk papan skor, Sky Sports mencatat striker Inggris, Harry Kane, bahkan belum sekali pun melakukan kontak dengan bola!

Sampai babak pertama usai, Kane hanya tercatat sekali menyentuh si kulit bulat. Meski begitu, Inggris tampil begitu dominan dan tak banyak membiarkan Serbia membuat kans konkret.

Salah satu upaya terbaik Serbia pada paruh pertama adalah ketika sepakan Aleksandar Mitrovic menyamping ke arah kanan gawang Jordan Pickford pada menit ke-20.

Lima menit kemudian, Inggris nyaris saja menajamkan keunggulan andai sepakan Kyle Walker tak melebar ke kanan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *