Kylian Mbappe Alami Patah Hidung, Timnas Prancis Deg-degan

Kylian Mbappe Alami Patah Hidung
Kylian Mbappe Alami Patah Hidung, Timnas Prancis Deg-degan

Strategibola.com – Kylian Mbappe mengalami cedera di bagian hidungnya di menit-menit akhir, yang menodai kemenangan Timnas Prancis di Euro 2024 atas Austria, ketika Didier Deschamps merasa khawatir dengan kondisi sang superstar.

Les Bleus sukses meraih tiga poin penting saat mengalahkan Austria pada laga perdana Grup D Euro 2024. Bermain di Dusseldorf Arena, Selasa (18/6/2024) dini hari WIB, mereka menang tipis 1-0.

Bacaan Lainnya

Satu-satunya gol tercipta di pertandingan tersebut adalah gol bunuh diri dari Max Wober di menit 38, usai ia salah mengantisipasi umpan silang yang dikirim oleh Mbappe.

Timnas Prancis selanjutnya akan menghadapi Timnas Belanda, yang juga mengantongi tiga poin setelah mengalahkan Polandia 2-1 di pertandingan pembuka Grup D pada hari Minggu.

Kondisi Kylian Mbappe

Laga semalam merupakan bukan hal yang mudah untuk Mbappe, saat ia masih mencari gol pertamanya di Euro 2024 setelah beberapa kali usahanya gagal dan kemudian ia harus keluar lapangan dalam keadaan linglung dan berlumuran darah.

Pasca pertandingan, Deschamps mengakui bahwa sang pemain kemungkinan besar mengalami patah tulang hidung.

“Hidungnya patah? Sepertinya iya. Hidungnya sama sekali tidak baik-baik saja. Kita lihat saja nanti,” ucap Deschamps.

“Yang jelas, malam ini adalah malam yang mengecewakan. Memang hanya [kena] hidung, tapi itu sangat mengganggu kami.”

Pemeriksaan Lebih Lanjut

Timnas Prancis kini menghadapi situasi yang tidak menentu untuk mengetahui apakah Kylian Mbappeakan dipaksa untuk absen dalam sisa pertandingan Euro 2024.

Meskipun ia mungkin secara resmi didiagnosa menderita patah hidung, pemain yang kini memperkuat Real Madrid ini masih dapat bermain dengan menggunakan masker jika ia dinyatakan tidak mengalami cedera lainnya.

Jika Mbappe harus absen dalam waktu dekat, Deschamps memiliki beberapa opsi untuk menggantikannya.

Siapkan Pengganti

Nama-nama seperti Randal Kolo Muani dan Olivier Giroud yang keduanya tampil sebagai pemain pengganti saat menghadapi Austria, bisa menjadi opsi pengganti Mbappe.

Kemudian, Antoine Griezmann juga bisa dimainkan sebagai penyerang untuk mengisi kekosongan yang ditinggal oleh sang superstar. Serta masih ada pemain sayap cepat Bradley Barcola dan Kingsley Coman.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *