Toronto secara resmi memberikan penghargaan kepada tim WNBA

Toronto secara resmi memberikan penghargaan kepada tim WNBA
WNBA akhirnya secara resmi hadir di Toronto

Strategibola.com – WNBA akhirnya secara resmi hadir di Toronto. Kilmer Sports Ventures telah dianugerahi tim bola basket profesional wanita.

Tim yang belum disebutkan namanya ini akan bermain di Coca-Cola Coliseum yang berkapasitas 8.700 kursi, sebuah arena di pusat kota Toronto di Exhibition Place dan kadang-kadang bisa naik ke Scotiabank Arena.

Coca-Cola Coliseum juga merupakan rumah bagi Toronto Marlies dari Liga Hoki Amerika dan menjadi tuan rumah tim Toronto Liga Hoki Wanita Profesional pertama, serta babak playoff pertamanya.

Tim WNBA Toronto akan mulai bermain pada Mei 2026. Ini akan menjadi franchise WNBA ke-14, dengan perluasan Golden State Valkyries akan mulai dimainkan tahun depan.

“Berkembang secara internasional, saya telah mencoba memikirkan langkah selanjutnya pada platform global,” kata Komisaris WNBA Cathy Engelbert kepada The Associated Press menjelang pengumuman resmi pada Kamis pagi.

“Ini membantu kami menjangkau audiens baru dan mendatangkan mitra baru. Hal yang saya sukai dari pergi ke negara lain adalah bahwa anak-anak perempuan dan laki-laki dapat melihat bola basket profesional untuk wanita juga merupakan hal yang penting.”

CBC adalah orang pertama yang melaporkan pada 10 Mei bahwa liga bola basket profesional wanita telah memberikan hak waralaba kepada Kilmer Sports Ventures, yang dipimpin oleh pengusaha Toronto Larry Tanenbaum.

Tanenbaum adalah ketua dan CEO Kilmer Group dan ketua dewan Maple Leaf Sports and Entertainment, yang memiliki Raptors NBA dan Maple Leafs NHL.

Tanenbaum membayar $50 juta untuk tim.

“Franchise olahraga kami di Toronto berkembang pesat, namun kami kehilangan satu bagian penting – olahraga profesional wanita,” kata Tanenbaum kepada AP.

“Dunia akhirnya menyadari sesuatu yang sudah ada sejak lama – bakat, semangat, dan persaingan yang luar biasa dalam olahraga wanita. Jadi, sekali lagi, saya melihat peluang dan mengetahui bahwa kami berada di tempat dan waktu yang tepat untuk membawa Kanada tim WNBA pertama yang ke Toronto. Dan sekarang kami telah membuat sejarah olahraga.”

Tanenbaum mengatakan tim juga akan memainkan beberapa pertandingan di Vancouver dan Montreal.

Mengenai nama tim, dia mengatakan bahwa mereka akan meluangkan waktu dan “meminta masukan publik.”

Kanada telah menjadi tuan rumah pertandingan pramusim WNBA yang tiketnya terjual habis di Scotiabank Arena pada tahun 2023 dan Rogers Place di Edmonton pada 4 Mei.

Ada empat orang Kanada di WNBA musim ini — Aaliyah Edwards, dari Kingston, Ontario. (Washington Mystics), Bridget Carleton, dari Chatham, Ontario. (Minnesota Lynx), Laeticia Amihere, dari Milton, Ontario. (Atlanta Dream), dan Perawat Kia Hamilton (Los Angeles Sparks).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *