Marc Marquez Resmi ke Ducati Lenovo Team di MotoGP 2025

Marc Marquez Resmi ke Ducati Lenovo Team di MotoGP 2025
Ducati Corse resmi mengumumkan bergabungnya Marc Marquez ke skuad pabrikan mereka, Ducati Lenovo Team, di MotoGP 2025. Hal ini mereka umumkan pada Rabu (5/6/2024), tiga hari setelah Seri Italia di Mugello.

Strategibola.com – Ducati Corse resmi mengumumkan bergabungnya Marc Marquez ke skuad pabrikan mereka, Ducati Lenovo Team, di MotoGP 2025. Hal ini mereka umumkan pada Rabu (5/6/2024), tiga hari setelah Seri Italia di Mugello.

Tadinya, Jorge Martin menjadi calon terkuat rider kedua tim pabrikan Ducati, mengingat ia memuncaki klasemen bersama Prima Pramac Racing. Namun, di sela tes pascabalap di Mugello, Senin (3/6/2024), situasi berubah drastis usai Ducati dikabarkan memilih Marquez.

Bacaan Lainnya

Hanya beberapa jam setelah gosip ini menyeruak, Aprilia Racing secara mengejutkan merilis pengumuman soal kedatangan Martin ke skuad pabrikan mereka pada 2025. Hal ini otomatis membuat kursi Ducati Lenovo Team menjadi rebutan di antara Marquez dan Enea Bastianini saja.

Sempat Beri Kode di Instagram

Namun, pada Rabu siang WIB, Marquez memberikan kode bahwa dirinya akan kembali menjadi pembalap sebuah tim pabrikan, dengan mengunggah swafoto di Instagram Story, di mana ia mengenakan kaus dari sponsornya, Oakley, bertuliskan ‘FACTORY PILOT’.

Hanya beberapa jam kemudian, Ducati merilis pengumuman bahwa sang delapan kali juara dunia benar-benar akan membela Ducati Lenovo Team mulai musim depan. Marquez mendapatkan kontrak berdurasi dua musim dari pabrikan yang bermarkas di Borgo Panigale, Bologna, Italia, tersebut.

Berikut pernyataan Marc Marquez lewat rilis resmi tim.

Pernyataan Resmi Marc Marquez

“Saya sangat senang bisa mengenakan warna merah tim pabrikan Ducati di MotoGP musim depan. Pada dasarnya, sejak kontak pertama dengan Desmosedici GP, saya sangat suka mengendarainya dan langsung beradaptasi dengan baik.

“Sejak itu, saya tahu bahwa target saya adalah terus melaju di jalan ini, untuk terus berkembang, dan pindah ke tim di mana Pecco Bagnaia telah menjadi juara dunia dua kali beruntun. Saya senang bisa mengambil langkah besar ini pada 2025, dan mensyukuri kepercayaan Ducati yang diberikan kepada saya.

“Pada akhirnya, saya berterima kasih kepada Nadia, Carlo, Michele, dan segenap keluarga Gresini Racing karena telah membuka pintu mereka kepada saya pada masa sulit dalam karier saya. Kini, kami akan lanjut bersenang-senang dan mengerahkan semua yang kami punya pada sisa musim, yang menjadi prioritas saya saat ini.”

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *