Raih Pole di Catalunya, Norris Sebut Balapan Sempurna

Raih Pole di Catalunya, Norris Sebut Balapan Sempurna-Strategibola
Raih Pole di Catalunya, Norris Sebut Balapan Sempurna-Strategibola

Strategibola – Pembalap Formula 1 TUM McLaren, Lando Norris merebut pole position GP Spanyol 2024 di Sirkuit Barcelona-Catalunya , Sabtu. Ia menyebut sebagian balapan yang sempurna.

Norris mencatat waktu 1 menit 11,383 detik, unggul tipis 0,02 detik dari Max Verstappen. “Masih sangat dekat , tapi super, sangat bahagia, saya pikir posisi terdepan terbaik saya,”Masih sangat dekat, tapu super , sangat bahagia, saya pikit posisi terdepan terbaik saya,” kata Norris dikutip dari laman resmi F1, Minggu (23/6/2024).

Bacaan Lainnya

“Bukan hanya akhir pekan ini, kami sudah cepat dalam dua bulan terakhir , sejak Miami kami menjadi sangat kuat. Kami mungkin gaga; meraih pole karena tidak melakukan putaran sempurna, dan hari adalah putaran sempurna,” katanya.

Kini targetnya adalah mengubah pole menjadi kemenangan. Demi memetik kemenangan kedua musim ini yang juga kedua sepanjang karirnya di F1.

“itu target kami, tapu saya tahu ini akan sulit melawan Max (Verstappen), melawan Lewis (Hamilton), dan semua orang di belakang. Namun, kami di sini untuk menang sekarang, jadi itulah rencana saya,” ucapannya.

Akhir pekan ini, Norris juga menunjukkan performa solid sejak sesi latihan bebas, di mana dia memuncaki FP1. Pebalap muda Inggris itu pun optimistis bisa kompetitif di Barcelona karena McLaren MCL38 yang dia pacu bekerja dengan baik di sirkuit dengan tikungan-tikungan kecepatan tinggi itu.

Norris pun menyatukan seluruh performanya dalam putaran terakhir kualifikasi ketiga, Sabtu (22/6/2024) malam WIB. Saat itu, dia berada di posisi keempat dan Verstappen memuncaki catatan waktu. Norris mencetak putaran tercepat di sektor dua dan terus melesat untuk menggusur Verstappen. Ini merupakan pole position kedua Norris di Formula 1.

Sementara itu, di sisi lain rekan setimnya Oscar Piastri memulai balapan dari posisi ke-9 setelah gagal mencatatkan waktu pada Q3. Pembalap Mercedes Lewis Hamilton berhak atas grid ketiga, disusul rekan setimnya George Russell.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *