GP Emilia Romagna 2024, Duo McLaren Mengancam

GP Emilia Romagna 2024, Duo McLaren Mengancam

Strategibola – Dalam sesi kualifikasi GP Emilia Romagna, Max Verstappen memperlihatkan performa yang mengesankan , berhasil merebut pole position dengan menyingkirkan duo McLaren, Oscar Piastri dan Lando Norris. Kualifikasi ini berlangsung di sirkuit Autodromo Enzo Dino Ferrari pada Sabtu (18/5/2024) malam WIB, dengan Verstappen mendominasi sejak awal sesi.

Mendominasi Sesi Kualifikasi GP Emilia Romagna 2024

Pada kualifikasi GP Emilia Romagnamulai dari Q1, pembalap Red Bull Racing ini tampil menonjol dengan kecepatan yang sulit dikejar oleh pesaingnya. Saat memasuki Q3, Verstappen mencatatkan waktu putaran tercepat dengan 1 menit 14,869 detik, unggul 0,073 detik dari Norris dan 0,147 detik dari Charles Leclerc.

Meskipun Leclerc berusaha mengejar dengan mencatat waktu terbaik di percobaan terakhirnya, namun usahanya hanya cukup untuk menempatkannya di posisi ketiga. Verstappen kemudian meningkatkan performanya dengan mencatat waktu 1 menit 14,746 detik, memastikan dirinya menduduki pole position.

Norris dan Piastri Mengekor di Posisi Kedua dan Ketiga

Norris juga tampil impresif, namun harus puas berada di posisi kedua dengan selisih waktu 0,091 detik dari Verstappen. Sedangkan Piastri membuat kejutan dengan menempati posisi ketiga, hanya terpaut 0,074 detik dari Verstappen.

Duo Ferrari, Leclerc dan Carlos Sainz Jr, harus memulai balapan dari grid ketiga setelah mereka berhasil menduduki posisi keempat dan kelima. Sementara lima pembalap lainnya yang melengkapi posisi sepuluh besar adalah George Russell, Yuki Tsunoda, Lewis Hamilton, Daniel Ricciardo, dan Nico Hulkenberg.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *