Di Mana Mereka Sekarang? 7 Pemain yang Dilepas Barcelona Bareng Lionel Messi pada 2021

Di Mana Mereka Sekarang? 7 Pemain yang Dilepas Barcelona Bareng Lionel Messi pada 2021
Di Mana Mereka Sekarang? 7 Pemain yang Dilepas Barcelona Bareng Lionel Messi pada 2021

Strategibola – Lionel Messi meninggalkan Barcelona pada tahun 2021. Akan tetapi , dia bukan satu satunya pemain yang di lepar Blaugrana pada musim panas itu?

Messi secara luas di anggap sebagai salah satu pemain terhebat sepanjan masa. Dia tercatat berada di klub yang berasal dari Katalunya tersebut selama 21 tahun.

Bacaan Lainnya

Di Barcelona Messi menjelma menjadi pemain terbaik dunia di Barcelona. Dia berhelimang gelar di Camp Nou termasuk menyabet lima gelar Ballon d’Or.

Pada 2021 , Messi terpaksa hengkang karena Barcelon mengalami maslah finansial sehingga tidak mampu memperpanjang kontraknya. Bintang Argentina itu kemudian bergabung ke PSG.

Namun , Messi bukan satu-satunya pemain yang meninggalkan Barcelona pada musim panas 2021. Masih ada beberapa pemain lainnya yang harus berpisah dengan raksasa Spanyol tersebut.

Berikut ini 7 pemain yang dilepas Barcelona bareng Lionel Messi pada 2021.

  1. Emerson Royal

Barcelona membeli Emerson Royal dari Atletico Mineiro sejak 2019 dengan sistem kepemilikan bersama Real Betis, Emerson lantas bermain untuk Betis selama dua musim.

Emerson menunjukkan peforma yang aik bersama Betis.Kepicut dengan peforma mengesankan Emerson, Barcelona memutuskan untuk mempermaenkan sang pemain pada musim panas 2021.

Karena mengalami krisis keuangan, Barcelona kemudian langsung menjual Emerson ke Tottenham Bek asal Brasi; tersebut telah membela Spurs selama tiga musim dan mencatatkan lebih dari 100 pertandingan.

2. Junior Firpo

Barcelona membeli Junior Firpo dari Real Betis pada tahun 2019 . Namun bek timnas Republik Dominika tersebut kesulitan mendapatkan kesempatam bermain reguler di Camp Nou.

Pada musim panas 2021, Firpo meninggalkan Barceloa, Pemain yang kini berusia 27 tahun itu pindah ke Inggris dengan bergabung ke Leeds United.

Firpo mengalami masalah cedera selama tida tahun di Elland Road. Namun , dia mebikmati peforma terbaiknya untuk klub pada musim lalu meskipun bermain di Championship

3. Jean- Clain Todibo

Jean-Clair Todibo tampil cukup menjanjikan di Toulouse. Akan tetapi, dia kesulitan mendapatkan kesempatan bermain reguler setelah bergabung dengan Barcelona pada tahun 2019.

Todibo hanya bermain sebanyak empat kali di La Liga bersama Barcelona. Pemain berusia 24 tahun ini dipinjamkan tiga kali sebelum menandatangani kontrak permanen dengan Nice beberapa tahun kemudian.

Di lingkungan yang lebih mapan, Todibo benar-benar bisa mengembangkan permainannya dan memenuhi potensinya di Ligue 1. Manchester United dan Tottenham kabarnya berminat merekrut sang pemain.

4. Carles Alena

Seperti kebanyakan lulusan La Masia lainnya, Carles Alena diharapkan bisa tumbuh menjadi pemain hebat di Barcelona. Namun, ia tidak pernah berhasil melampaui ekspektasi itu.

Alena terpinggirkan pada era Ernesto Valverde dan tidak begitu dilirik oleh Ronald Koeman. Setelah dipinjamkan selama setengah musim dengan Getafe, Alena menandatangani kontrak permanen dengan klub tersebut pada tahun 2021.

Alena masih di sana selama tiga tahun terakhir. Dia mencatatkan lebih dari seratus penampilan di La Liga sebagai gelandang yang solid meskipun tidak spektakuler.

5. Monchu

Monchu merupakan pemain lulusan La Masia lainnya. Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini hanya tampil sekali untuk tim senior Barcelona setelah tiga tahun berkarier di Barca B.

Monchu meninggalkan Barcelona saat kontraknya berakhir pada tahun 2021. Setelah berpisah dengan Blaugrana, Monchu tetap berkarier di Spanyol dengan bergabung ke Granada.

Tahun berikutnya, Monchu bergabung dengan klub divisi dua Real Valladolid dan masih bertahan di sana hingga saat ini. Dia membantu klubnya promosi ke La Liga dengan menempati posisi kedua di Segunda musim lalu.

6. Matheus Fernandes

Barcelona merekrut Matheus Fernandes dari Palmeiras pada hari terakhir bursa transfer Januari 2020. Raksasa Spanyol itu mengikatnya dengan kontrak awal lima tahun.

Gelandang asal Brasil itu baru mendapat kesempatan bermain selama hitungan menit untuk Barcelona. Namun, kontraknya kemudian diputus pada bulan Juni 2021.

Setelah berpisah dengan Barcelona, Fernandes kemudian kembali ke Palmeiras. Dia saat ini masih tetap berada di Palmeiras tetapi tengah dipinjamkan ke Red Bull Bragantino.

7. Juan Miranda

Juan Miranda merupakan bagian dari generasi La Masia bersama Carles Alena dan Riqui Puig. Akan tetapi, dia juga tidak pernah berhasil di Barcelona.

Miranda hanya tampil satu kali di La Liga untuk Barcelona. Dia sempat dipinjamkan beberapa kali sebelum bergabung dengan klub kota kelahirannya Real Betis.

Selama membela Betis, Miranda mendapatkan satu caps untuk Timnas Spanyol. Namun, dia tidak masuk dalam skuad La Furia Roja untuk Euro 2024.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *