Jamie Carragher Minta Gareth Southgate Ubah Peran Harry Kane di Euro 2024

Jamie Carragher Minta Gareth Southgate Ubah Peran Harry Kane di Euro 2024
Jamie Carragher Minta Gareth Southgate Ubah Peran Harry Kane di Euro 2024

Strategibola – Legenda Liverpool, Jamie Carragher, mengeluarkan pandangannya terkait peran Harry Kane di Timnas Inggris dalam Euro 2024. Carragher menyarankan agar Gareth Southgate tidak menjadikan Kane seperti Erling Haaland, terutama setelah penampilan kontroversial mereka melawan Serbia.

Pada pertandingan pembuka Grup C Euro 2024, Inggris berhasil menang tipis 1-0 atas Serbia. Meskipun dominan di babak pertama, Inggris menghadapi tantangan ketika Serbia mengubah permainan di babak kedua.

Bacaan Lainnya

Carragher menyoroti bahwa Kane diminta bermain sebagai penyerang nomor 9 ala Haaland, yang berdampak pada permainannya yang biasanya lebih dinamis dan kreatif. “Kane adalah penyerang modern yang memiliki banyak kemampuan, namun pengaturan permainan yang seperti itu bisa mengurangi efektivitasnya hingga 50 persen,” tulis Carragher dalam kolomnya untuk The Telegraph.

Mantan pemain Liverpool itu mengkritik Kane karena hanya mencatatkan dua sentuhan bola di babak pertama, sebuah statistik yang menurutnya mengkhawatirkan untuk seorang pemain sekelas Kane.

Carragher kemudian menyarankan agar Southgate memberikan Kane lebih banyak kebebasan dalam permainannya, mirip dengan peran yang sering dijalankan Kane bersama Bayern Munchen. “Kane berada dalam kondisi terbaiknya ketika bisa berkolaborasi dengan pemain-pemain cepat di sekitarnya seperti Bukayo Saka, Raheem Sterling, atau Marcus Rashford,” tambahnya.

“Menentukan ulang peran Kane sebagai pemain nomor 9 atau nomor 10 kreatif akan menjadi keputusan krusial bagi Southgate dalam sisa turnamen ini,” ujar Carragher.

Pertandingan selanjutnya Timnas Inggris adalah melawan Denmark di Deutsche Bank Park, Frankfurt, pada Kamis, 20 Juni 2024 pukul 23.00 WIB. Pertandingan tersebut akan disiarkan langsung di RCTI dan dapat diakses melalui live streaming di Vision+.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai live streaming Euro 2024, kunjungi tautan ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *