Aleix Espargaro Bergabung dengan Honda: Harapan Baru Tim!

Aleix Espargaro Bergabung dengan Honda: Harapan Baru Tim!
Aleix Espargaro Bergabung dengan Honda: Harapan Baru Tim!

Strategibola Joan Mir, Luca Marini, dan Takaaki Nakagami penuh antusias menyambut Aleix Espargaro sebagai test rider Honda Racing Corporation (HRC) untuk MotoGP 2025. Harapan Baru tim,mereka percaya pengalaman luas Espargaro akan menjadi kunci untuk membangkitkan Honda dari masa sulit yang telah berlangsung selama lima musim terakhir.

Saat ini, Aleix Espargaro masih membela Aprilia Racing, tetapi dia telah memutuskan untuk pensiun pada akhir musim ini. Meski demikian, Espargaro masih ingin tetap terlibat di MotoGP, sehingga memutuskan untuk menjadi test rider HRC musim depan. Pembalap Spanyol ini diharapkan dapat membantu pengembangan RC213V yang mengalami stagnasi dalam beberapa musim terakhir.

Bacaan Lainnya

Joan Mir, yang tetap setia pada Honda meski belum menandatangani kontrak baru, dengan hangat menyambut kedatangan Espargaro. Dalam wawancaranya dengan GPOne pada Kamis (4/7/2024), Mir mengaku telah lama mengamati kinerja Espargaro, baik saat membela Suzuki maupun Aprilia, di mana ia selalu menjadi ujung tombak dalam pengembangan motor.

Akankah Espargaro Menjadi Pedrosa Baru untuk Honda?

“Saya sangat senang dengan kedatangan Aleix di tim kami sebagai test rider. Pengalaman yang ia miliki sangat luar biasa, dan ia telah bekerja dengan sangat baik di Aprilia dan Suzuki. Aleix adalah orang yang transparan dalam menyampaikan informasi dan bisa agresif ketika diperlukan. Saya rasa seseorang seperti dia adalah yang kami butuhkan,” ujar Mir.

Luca Marini, yang baru bergabung dengan Repsol Honda musim ini, juga menyuarakan antusiasmenya. Ia bahkan berharap beberapa insinyur Aprilia ikut Espargaro pindah ke Honda. “Saya sangat senang. Kami sudah saling kirim pesan, tetapi belum ngobrol terlalu dalam. Saya ingin melihat saat ia menjajal motor kami,” katanya.

“Semoga ia bisa segera melakukannya setelah balapan terakhir. Memang sulit untuk tahu apakah pengaruhnya akan sebesar Dani Pedrosa di KTM. Namun, ia jelas akan membawa banyak pengetahuan dari Aprilia. Ia telah melihat sendiri perkembangan Aprilia, dan semoga para insinyurnya juga bisa datang, bukan hanya Aleix,” lanjut Marini.

Pentingnya Kerja Sama Tim dan Pikiran Terbuka

Pembalap LCR Honda Idemitsu, Takaaki Nakagami, juga sangat yakin bahwa peran Espargaro akan sangat krusial. Namun, ia juga menekankan bahwa kerja keras Espargaro harus diimbangi dengan pola pikir yang baik dari insinyur HRC. “Saya rasa ia akan sangat penting. Kita semua tahu Aleix memiliki banyak pengalaman,” katanya.

“Ia bisa membantu HRC melihat perbedaan antara Aprilia dan Honda. Namun, pada akhirnya, insinyur-insinyur lah yang membuat perbedaan, bukan test rider. Kedatangan Aleix sangat penting dan positif, tetapi pola pikir insinyur juga penting. Mereka harus berpikiran terbuka, sedikit seperti para insinyur Eropa,” tutup rider Jepang ini.

Sebagai test rider HRC, Espargaro akan bekerja sama dengan test rider lainnya, yaitu Stefan Bradl. Juara dunia Moto2 2011 ini sudah menjadi test rider Honda sejak 2018. Dengan tambahan Espargaro, Honda berharap dapat mengakhiri masa sulit dan kembali ke puncak persaingan di MotoGP.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *